Pilkada koltim

Kanwil Kemenkumham Sultra Isi Hari Dharma Karyadhika dengan Bagi-bagi Masker dan Vitamin di Jalanan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Usai mengikuti upacara peringatan Hari Dharma Karyadhika, Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara dan jajarannya membagikan masker dan vitamin kepada pengguna jalan di eks MTQ Kendari, Selasa (27/10/2020). Aksi di kawasan traffic light itu bagian dari upaya penanganan Covid-19.

Bertema Pelayanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju, Kemenkumham Sultra mengikuti upacara Hari Dharma Karyadhika secara virtual dari pusat. Selepas kegiatan itu, pihaknya turun ke kawasan traffic light di eks MTQ untuk membagikan masker dan vitamin kepada pengendara. Hal tersebut dimaksudkan untuk membantu upaya penanganan pandemi Covid-19.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan, mengatakan di momen HUT Kemenkumham 2020 ini mengangkat tema revolusi digitalisasi. Namun, di satu sisi Kemenkumham sebagai abdi negara atau ASN turut memberikan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Bagi-bagi masker dan multivitamin kepada para pengguna jalan mobil dan motor, sebagai suatu kewajiban dan kepedulian kami ASN di Kemenkumham,” ucap Sofyan.

Selama dimulainya kembali aktivitas berkantor setelah work from home, kata dia, perkantoran di Kemenkumham selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat kepada semua pegawai. Misalnya, penggunaan masker dan mencuci tangan.

Pilkada

“Alhamdulilah seluruh standar operasional protokol kesehatan kami terapkan sejak awal, jaga jarak, cuci tangan maupun penggunaan masker. Di satu sisi aktivitas rapat di kantor selalu menerapkan protokol,” jelasnya.

Aktivitas perkantoran di lingkup Kemenkumham hanya diberlakukan 75 persen. Sisanya, pegawai bekerja dari rumah.

“Walaupun aktivitas dikantor hanya 75 persen, kita tetap melakukan pengawasan kepada ASN kita melalui aplikasi yang dibuat oleh Kemenkumham Sultra. Aplikasi itu merupakan inovasi dari Kemenkumham sendiri,” ujarnya.

Berkenan dengan peringatan HUT Kemenkumham tahun ini, lanjut dia, Menteri Yosana Laoli meluncurkan beberapa terobosan digital berkaitan dengan pelayanan di bidang Kemenkumham seperti, elektronik passpor, elektronik visa (e-visa), dan sistem informasi tentang hukum berbasis aplikasi.

“Jadi beberapa aplikasi tersebut akan mempermudah pelayanan yang selama ini sulit diakses, misalnya pengurusan visa bagi warga di luar negeri,” sambungnya. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.