Kanwil Kemenkumham Sultra Siap Laksanakan SKD CPNS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan diselenggarakan pada 1 – 5 Februari, di Hotel Athaya Kendari.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sultra, mulai dari pembentukan panitia SKD, persiapan tempat hingga rapat teknis yang digelar di aula Kanwil Kemenkumham Sultra, Rabu (29/1/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Divisi Administrasi (KadivMin), Kortini JM. Sihotang selaku Ketua Penyelenggara Seleksi CPNS Kemenkumham 2019 di wilayah Sultra.

Pada kesempatan tersebut, Kortini mengungkapkan bahwa atas intruksi dari pusat SKD kali ini diselenggarakan selama lima hari.

“Oleh pusat kita diberi waktu lima hari. Dalam satu hari itu lima sesi dan masing-masing sesi 350 peserta,” tuturnya saat memimpin rapat.

Kepada seluruh panitia, Kortini, berharap untuk memahami tugas masing-masing sehingga tidak ada kendala saat pelaksanaan kegiatan.

Fortune

“Bapak ibu harus pahami tugasnya, harus tau dimana tempatnya sehingga tidak kebingungan saat pelaksanaan SKD nanti,” katanya.

Dalam mengambil keputusan, kata Kortini, panitia harus mengutamakan koordinasi terutama pada KadivMin dan juga pada Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil).

“Untuk lebih detail jika ada masalah yang bisa memberi keputusan itu Kakanwil atau saya,” tegasnya.

Untuk diketahui, sistem yang digunakan pada SKD ini adalah computer assisted tmtest (CAT).

Selanjutnya, pembahasan terkait teknis lapangan dipimpin langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadivyankum dan HAM), Maktub selaku Koordinator Pelaksanaan SKD.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.