Kapal Feri Kolaka-Bajoe Terombang-ambing Dihantam Gelombang Tinggi

  • Bagikan
Beberapa kendaraan terbalik di atas kapal Ferry KMP Permata Nusantara, akibat dihantam gelombang tinggi, Selasa (22/1/2019). (Foto: Istimewa)
Beberapa kendaraan terbalik di atas kapal Ferry KMP Permata Nusantara, akibat dihantam gelombang tinggi, Selasa (22/1/2019). (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapal Motor Penumpang Permata Nusantara yang mengangkut ratusan penumpang dan kendaraan terombang-ambing dihantam gelombang tinggi di Perairan Teluk Bone, Selasa (22/1/2019) sekira pukul 03.30 Wita. Kapal rute Kolaka-Bajoe itu dikabarkan memuat ratusan penumpang.

Akibat cuara buruk, berlayarnya kapal sejauh 13 mil, terpaksa memutar arah dan kembali ke Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara.

“Kejadian tersebut disebabkan oleh cuaca buruk dengan ketinggian ombak empat meter (kategori siaga) serta kecepatan angin mencapai 30 knots(kategori siaga). Peristiwa ini terjadi di Perairan Teluk Bone, tepatnya di Pulau Lambasina, Kabupaten Kolaka dengan radius kejauhan 13 mil,” jelas Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/1/2019).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun informasi yang diterima SultraKini.Com, sejumlah kendaraan roda empat di atas kapal mengalami kerusakan ringan.

“Informasi yang kami terima, kapal Feri KMP Permata Nusantara mengangkut 111 penumpang, sepeda motor satu unit, dua mobil dan empat unit bus.

(Baca juga: BMKG Sultra Keluarkan Peringatan Gelombang Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada)

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan