SULTRAKINI.COM: KENDARI - Kapal milik PT. Pelayaran Indonesia, Jetliner, salah berlabuh saat tiba di Kendari, Kamis (23/11/2017) sore. Kapal yang memuat penumpang dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, menabrak gedung lama Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari di Jalan Jenderal Sudirman.
Kapal Jetliner Salah Labuh, Tabrak Kantor Syahbandar Kendari
Haluan KFC Jetliner menabrak bangunan kantor KSOP Kendari yang lama, menyebabkan bangunan retak nyaris roboh. Foto: warganet

Seharusnya, pada pukul 17.00 Wita, Kapal Jetliner berlabuh di Pelabuhan Nusantara Kendari. Namun naas, kapal berkapasitas 700 penumpang tersebut justru menabrak kantor KSOP yang terletak tidak jauh dari pelabuhan kapal rute Kendari-Wanci, berdekatan dengan lokasi pembangunan Jembatan Bahteramas di Kelurahan Kandai.

Foto: warganet

Semua penumpang selamat, namun bangunan Kantor KSOP Kendari mengalami retak bahkan nyaris rubuh. Para penumpang pun ramai di sosial media, hingga warganet menjadi heboh. Hingga berita ini ditulis, penumpang Kapal Feri Cepat (KFC) buatan Norwegia itu tengah dievakuasi Badan SAR Nasional Kendari.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Jetliner, Syahbandar maupun Basarnas Kendari. Proses evakuasi sementara berlangsung, para penumpang serta pihak terkait sempat panik karena kejadian ini.

Foto: warganet

Untuk diketahui, KFC Jetliner dapat menampung 700 orang penumpang dan 300 unit kendaraan roda dua. Kapal lima lantai ini mulai dioperasikan sejak 2 Oktober 2017, dengan rute Raha-Kendari dua kali seminggu, yakni Senin dan Kamis dan pada hari-hari lainnya beroperasi untuk rute Baubau-Wanci.

Harga tiket tujuan Raha-Kendari dan Raha-Baubau Rp 64 ribu, sudah termasuk asuransi dan biaya pelabuhan. Penumpang juga mendapat layanan makan dan suplemen. Ruang penumpang full AC dilengkapi kursi sofa. Perjalanan dari Raha menuju Kendari menempuh empat jam dengan jadwal keberangkatan pukul 11.00 Wita.

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations