Kapal KN. Pacitan Dikerahkan untuk Pencarian KM. Manusela Permai 03

  • Bagikan
Anggota Basarnas Wakatobi, saat melakukan Pencarian KM. Manusela Permai 03 yang membawa 10 ABK (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- pencarian KM. Manusela Permai 03 yang membawa 10 ABK, terus dilakukan oleh Basarnas Kendari. Di hari keenam pencarian, pihaknya akan menurunkan Kapal Negara (KN) Pacitan untuk menelusuri hingga ke Laut Banda.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kantor Basarnas Kendari, Insya Allah hari ini KN. Pacitan akan turun melakukan pencarian ke lokasi,” kata Koordinator Pos Basarnas Wakatobi, Reppind, Selasa (31/01/2017).

Dalam pencarian KM. Manusela Permai 03 itu juga, pihaknya bekerjasama dengan Kantor Basarnas Ambon dan Kantor Basarnas Kupang. Ini dilakukan karena arus dan angin dilokasi pencarian, yaitu di Pulau Tuwu-tuwu dan Pulau Moromaho Kecamatan Binongko dan Pulau Runduma Kecamatan Tomia mengarah kebagian Selatan.

Cuaca buruk angin kencang, gelombang tinggi hingga 3 meter dan hujan deras juga menghambat proses pencarian KM. Manusela Permai 03 yang membawa 10 ABK tersebut. Bahkan pencarian dilakukan menggunakan speed bot di sekitar perairan pulau Tuwu-tuwu.

Reppind menjelaskan, belum mengetahui pasti kapan kapal tersebut hilang kontak.Keluarga pemilik kapal yang melaporkan hal ini di pos Basarnas Wakatobi pun tidak mengetahui pasti sejak kapan KM. Manusela Permai 03 hilang di perairan pulau Tuwu- tuwu.

“Yang pastinya, mereka berangkat Hari Sabtu (21/01/2017) untuk melabuh rompong di bagian Pulau Tuwu-tuwu selama dua hari. Namun saat dihubungi dari hari ketiga sampai hari keempat keberangkatan, tidak bisa dihubungi sehingga pada Kamis (26/01/2017) baru dilaporkan ke kami,” jelas Reppind.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan