Iklan Clarion

Kapal Pengangkut Minyak Sawit Tenggelam di Perairan Buton Selatan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapal jenis tugboat TT 57 rute Kota Poso tujuan Kota Baru, Kalimantan Selatan, tenggelam di Perairan Batauga, Tanjung Masiri, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara pada Jumat (28/12/2018).

Informasi diterima SultraKini.Com dari Basarnas Kendari, tidak ada korban jiwa dilaporkan dalam insiden tersebut. Seluruh penumpang berjumlah 14 orang dievakuasi dengan selamat.

“Kapal tersebut mengangkut minyak mentah sawit, mengalami karam setelah tertabrak oleh tongkangnya sendiri, sekira pukul 03.30 Wita. Seluruh POB saat ini sudah dievakuasi oleh tim rescue SAR Baubau di Kelurahan Majapahit, Kecamatan Batauga, Busel,” jelas Kepala Kantor SAR Kendari, Djunaedi, Jumat (28/12/2018).

Djunaedi menambahkan, evakuasi terhadap tungboat TT 57 itu, Basarnas menerjunkan rescue car membawa satu buah rubber boat beserta alat pendukung lainnya.

“Tim rescue tiba di lokasi pukul 05.50 Wita dan langsung mengevakuasi para korban. Selain Basarnas, tim yang terlibat dalam proses evakuasi, di antaranya Brimob Batauga, BPBD Busel, Polres Baubau, Polair Baubau, KSOP Baubau, dan masyarakat nelayan,” terangnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.