Kapolda Sultra dan Danrem 143 Haluoleo Masuk Pasar, 13 Titik Didatangi Personel

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra dan Danrem 143 Haluoleo, Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan jalan-jalan ke Pasar Basah Mandonga, Kamis (4/2/2021). Tidak hanya sekadar jalan-jalan, mereka juga sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami sengaja sidak untuk melihat kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan di Pasar Mandonga, yaitu penggunaan masker, menjaga jarak, sekaligus kita lakukan pembagian masker terhadap pedagang dan pembeli yang melakukan transaksi jual beli,” jelas Kapolda Sultra.

Kedatangannya itu tidak hanya di pasar. Sebanyak 230 personel juga diturunkan untuk membagikan 5.200 masker di 13 titik Kota Kendari, yaitu Pasar Sentral Kendari, Kendari Beach, Pos Pasar Basah Mandonga, Mall Mandonga, Pasar Lawata, perempatan Wuawua, perempatan Pasar Sentral Wuawua, sekitaran MTQ, Pasar TPI, Bundaran Tank, Pasar Anduonohu, Pasar Panjang, dan Pasar Baruga.

“Sidak seperti ini akan terus kami laksanakan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker dan menjaga jarak,” ucapnya.

Pembagian masker khusus Pos Pasar Basah Mandonga dipimpin Kapolda Sultra dan Danrem 143 HO beserta PJU lainnya.

“Covid-19 bisa dicegah dengan meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan,” tambahnya. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.