SUARA

Kapolda Sultra: Keramaian Malam Pergantian Tahun Aman dan Kondusif

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjelang pergantian tahun, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam bersama Gubernur Sultra Ali Mazi memantau kondisi pengamanan dan pusat keramaian kegiatan tahun baru, Selasa (31/12/2019). Pemantauan itu juga tidak terlepas dari pengontrolan pengamanan di pos-pos polisi di Kota Kendari.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam, menerangkan pemantauan malam tahun baru khususnya di Kota Kendari dilakukan bersama forkopimda di bawah pimpinan gubernur Sultra, serta hadir juga danerm, danlanal, danlanud, Basarnas, dan lainnya.

“Dari pemantauan kami situasi Kendari secara khusus dan umumnya Sulawesi Tenggara tidak terdapat kejadian-kejadian yang kita tidak harapkan, situasi dalam keadaan aman,” ucapnya ditemui di pos pengamanan di MTQ Kendari, Selasa (31/12/2019) malam.

Pusat pengamanan juga difokuskan di titik masyarakat melaksanakan kegiatan pergantian tahun. Misalnya, kawasan MTQ dan Teluk Kendari.

yamaha

“Bahkan kami mengontrol langsung bersama pak gubernur mendatangi tempat-tempat masyarakat (merayakan tahun baru) dalam keadaan aman dan kondusif,” tambahnya.

Kapolda juga berharap, memasuki 2020 wilayah Sultra semakin berkembang dan bersama-sama menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Kunci utama keberhasilan situasi yang ada sekarang ini adalah adanya sinergitas dan solidaritas antara TNI-Polri, juga pemerintah daerah dan peran serta seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.