Iklan Clarion

Kapolda Sultra Pimpin Apel Gabungan Operasi Lilin 2017

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ribuan personil gabungan dari berbagai institusi, menghadiri apel pasukan Operasi Lilin 2017 yang dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Andap Budhi Revianto di pelataran SSDC MTQ Kendari, Kamis (21/12/2017).

Apel pasukan Operasi Lilin ini digelar dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru. Jumlah personil yang diterjunkan dalam operasi tersebut sebanyak 3096 orang.

“Dalam pengamanan ini kita fokus terhadap beberap objek vital seperti gereja, tempat wisata dan beberapa jalur utama yang ada di Kota Kendari. Dapat dipastikan akan terjadi peningkatan mobilitas kendaraan, sehingga personil diharapkan tidak lengah dalam melakukan pengamanan,” ujar Andap kepada SultraKini.Com, Kamis (21/12/2017).

Menurut dia, Operasi Lilin ini juga tetap fokus melakukan pengamanan dari segala kejahatan konvesional yang memanfaatkan kondisi disaat masyarakat sedang menikmati liburan.

“Kita sudah mengatur upaya strategis agar pengamanan ditingkatkan dan meluas ke titik yang lain. Karena dipastikan aksi kejahatan ini akan banyak menyasar ke rumah masyarakat yang ditinggal pemiliknya,” ucap Andap.

Untuk diketahui, Operasi Lilin 2017 akan digelar mulai 23 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018.

Laporan: Wayan Sukanta

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.