SUARA

Kapolda Sultra: Polwan Harus Menjadi Pelopor

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Peringatan Hari Polwan ke-72 berlangsung di Aula Dachara Mapolda Sulawesi Tenggara, Selasa (1 September 2020). Ke depannya, peran polwan diharapkan menjadi pelopor bagi wanita lainnya dalam meningkatkan kualitas diri.

Di hari jadinya tahun ini, tema diangkat pada Hari Polwan adalah polwan akan mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif sehingga masyarakat semakin produktif. Artinya, polwan berkomitmen meningkatkan kinerja dan profesionalisme pelaksanaan tugas Polri, sehingga mewujudkan stabilitas kamtibmas.

“Polwan banyak memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujar Irwasda Polda Sultra, Kombes Pol Yudi Hermawan membacakan sambutan Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Yan Sultra Indrajaya, Selasa (1/9/2020).

Polwan juga diharapkan menjadi pelopor bagi wanita lainnya dalam pengembangan diri, baik berperan sebagai ibu bagi anak-anaknya dan sebagai pilar bagi tumbuhnya generasi muda yang berkualitas, serta mampu sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan hak-hak wanita.

yamaha

Keberadaan polwan di lingkungan Polri mempunyai peran dan kedudukan serta hak yang sama, baik dalam hal rekrutmen, pendidikan, pembinaan karier, dan kesejahteraan personel, maupun dalam pelaksanaan tugas. Hal ini terbukti dengan banyaknya personel polwan bertugas pada fungsi brimob, polair, sabhara maupun keterlibatan dalam misi internasional pasukan PBB.

“Pengabdian polwan yang mencapai 72 tahun ini hendaknya membuat polwan semakin matang, serta mampu menampilkan sikap dan perilaku sesuai hakekat jati diri Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ucapnya.

Secara khusus kapolda Sultra memberikan penekanan kepada polwan, yakni hindari hal-hal negatif yang dapat menurunkan citra polwan, gunakan sarana media sosial dengan bijak dengan tidak menampilkan perilaku yang tidak sesuai dengan etika kedinasan, apalagi menampilkan sikap hedonisme, serta diharapkan menunjukkan kinerja dan performa terbaik dalam pelaksanaan tugas personel polwan di manapun berada. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.