Kapolres Baubau: Perayaan Natal Kondusif, Tahun Baru Dibalut Nuansa Religi, Cek Agendanya

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Berbeda dengan tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Baubau kali ini akan ajak masyarakat untuk merayakan menyambut tahun baru 2020 dengan nuansa religi. Menyambut 2020, pihaknya memilih mengisi dengan ceramah dan hiburan bernuansa religi dari Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick pada puncak pergantian tahun.

Perayaan pergantian tahun ala Pemkot Baubau juga diapresiasi Kapolres Buton, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari. Dikatakannya, momen menyongsong tahun baru tersebut akan membuat masyarakat jauh dari kesan hura-hura. Di satu sisi, bagian dari ikhtiar pemerintah untuk menciptakan Kota Baubau yang aman dan sejuk.

“Kita akan rayakan pergantian tahun dengan ibadah religi, seperti pengajian, ceramah, dan hiburan dari opick,” ujarnya, Senin(30/12/2019)..

Kapolres Baubau juga menyinggung pengamanan selama natal yang dinilainya berjalan aman dan khidmat. Unsur TNI-Polri serta masyarakat terpantau menjaga wilayah Baubau yang aman dan kondusif. Peran semua pihak dalam pengamanan tersebut juga diharapkan terjadi saat menyambut tahun baru.

Kampus

“Alhamdulillah, 25 Desember berlangsung ibadah natal, semua berjalan lancar. Rangkaian ibadah tersebut berjalan dengan khusyuk, bahkan di beberapa gereja yang melakukan pengawasan dan pengamanan bukan hanya TNI-Polri tetapi remaja masjid,” jelasnya.

Pengamanan yang lancar dan terjaga itu juga diucapkan Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Perayaan natal pada 25 Desember lalu terlaksana dengan lancar. Hal itu tidak terlepas dari peran kepolisian dan TNI. Sama seperti kapolres, AS Tamrin juga berharap situasi tersebut terus berlangsung hingga pergantian tahun.

“Berjalannya natal dengan lancar dan aman berkat kesiapan teman-teman dari TNI-Polri dan seluruh lurah dan RT yang mencitakan kondisi itu,” tamnahnya.

Adapun giat akhir tahun di Kota Baubau, yaitu Istigasah di Masjid Raya Baubau oleh KH. Jakri Nappu pada Senin (30 Desember 2019) pukul 15.30 Wita, Tabligh Akbar di Aula Palagimata Kantor Wali Kota Baubau oleh Ustad Subki Al Bughury pada Selasa (31 Desember 2019) pukul 15.30 Wita, puncak acara pergantian tahun baru di Kotamara dengan tema religi bersama Opick.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.