Kapolres Baubau Siapkan 300 Personil Untuk Pengamanan Pilkada Buteng

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Kapolres BauBau, AKBP Suryo Aji, S.IK mengatakan pihaknya akan siapkan 300 personil untuk pengamanan Pilkada Buton Tengah (Buteng) pada 15 Februari 2016 mendatang.

“Cukup banyak yang kami libatkan ada 300 Brimob ditambah dengan Pasukan Anti Huru-hara(PHH) Polda kemudian anjing pelacak yang akan disiapkan karena kami tidak berfikir resiko yang penting kami akan mengamankan semua kegiatan Pilkada dari awal sampai akhir,” tuturnya saat dimintai keterangan oleh wartawan usai debat Kandidat Cabup dan Cawabup Buteng, Minggu siang (29/1/2017).

Ia menambahkan, semua TPS dianggap rawan karena antara TPS 1 dengan TPS yang lainnya saling berjauh. Setiap TPS nantinya akan dijaga oleh 1 petugas dan 2 orang linmas dan kemungkinan akan ditambah sesuai letak geografis dan kondisi keamanan disetiap TPS.

“Kami tidak akan menjamin 100% amannya karena kami bukan tuhan yang penting kami akan melakukan pengamanan secara total dan maksimal,” tegasnya.

Ia juga mengharapkan, pemilih bisa cerdas dalam memilih, siapapun Bupati yang terpilih tidak terjadi pemungutan suara ulang (PSU). Selain itu AKBP Suryo Aji berharap karena Buton Tengah daerah otonomi baru semoga pilkada yang pertama ini dapat berjalan sukses dan pembangunan bisa berjalan dengan terpilihnya Bupati definitif.

“Selain itu mudah-mudahan pilkada ini tepat waktu karena dilanjutkan dengan pemilihan pilwali yakni bulan Juni dan itu masih daerah Polres BauBau sehingga saya harapkan bisa tepat waktu dan berjalan aman, lancar, damai serta tidak ada hambatan,” tutupnya.

Laporan : Ali Tidar

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.