Iklan Clarion

Kapolres Buton: Bela Negara Bukan Berarti Mengangkat Senjata

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, mengatakan bahwa makna dari bela negara bukan berarti mengangkat senjata. Tetapi, adalah peran semua pihak sesuai dengan profesi masing-masing.

“Bela negara bukan berarti mengangkat senjata, tapi peran aktif semua pihak sesuai dengan profesinya masing-masing,” kata Andi Herman usai upacara memperingati Hari Bela Negara yang dirangkaikan dengan Hari Ibu di Mapolres Buton, Sabtu (22/12/2018).

Sebelumnya juga, kata Andi Herman, untuk menumbuh kembangkan dan menanamkan cinta tanah air di Kabupaten Buton khususnya generasi muda, pihaknya setiap hari Senin, secara bergilir menjadi inspektur upacara di sejumlah sekolah seperti ditingkat SMP dan SMA.

“Di Buton saya sering setiap hari Senin di sekolah-sekolah, kita gilir untuk menjadi inspektur upacara, di jajaran Polsek juga begitu,” ujarnya.

Pria dengan dua bunga melati dipundaknya itu berharap, di momen Hari Bela Negara tersebut semakin tertanam rasa cinta terhadap tanah air, bangsa dan negara dengan cara berperan aktif sesuai profesi masing-masing.

“Tindaklanjutnya dengan berperan aktif sesuai peran masing-masing, seperti polisi, masyarakat, generasi muda, pelajar, pengajar, tokoh agama, termasuk teman-teman media juga,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.