Iklan Clarion

Kapolres Buton Sebut Ada Potensi Gesekan Masyarakat pada Pemilu 2019

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, menyebut ada potensi gesekan antar masyarakat pada pemilu serentak 2019. Hal itu dikarenakan adanya dua calon presiden dan wakil presiden.

“Pileg dan piplres ada potensi gesekan antar masyarakat, karenakan capres ada dua, kemudian pendukung antar caleg antar partai juga ada,” kata Andi Herman, Jumat (22/3/2019).

Untuk mengantisipasi adanya gesekan tersebut lanjut Andi Herman, pihaknya sejak tahapan pemilu dimulai, disetiap ada momen masyarakat berkumpul terus melakukan sosialisasi sehingga potensi itu tidak terjadi.

“Langkah-langkah kita yaitu melakukan deklarasi-deklarasi damai, dan sejak tahapan dimulai setiap momen kumpul-kumpul masyarakat kita lakukan sosialisasi agar tidak terjadi gesekan,” ujarnya.

Selain itu, tambah Andi Herman, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan KPU Buton mengenai penentuan jadwal kampanye agar tidak dilakukan secara bersamaan dalam satu hari. Apalagi tanggal 24 Maret 2019 nanti sudah memasuki kampanye terbuka.

“Kalopun ada satu hari yang akan ketemu, kita ambil langkah mengimbau kepada masing-masing caleg dan tim sukses agar cara-cara yang dapat mengganggu kamtibmas tidak dilakukan,” kata Andi.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.