Kapolres Buton Tekankan Netralitas Polisi Dalam Pilkada

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kapolres Buton, Sulawesi Tenggara(Sultra) AKBP Andi Herman, S. IK, menekankan kepada seluruh aparat kepolisian di wilayah hukum Polres Buton agar bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) serentak khususnya di dua daerah yaitu Kabupaten Buton dan Buton Selatan (Busel) di Pilkada 2017 mendatang.

“Saya tekankan agar seluruh Anggota Polisi, ini dijadikan sebagai ujian netralitas dan profesionalisme kita dalam menghadapi Pilkada,” himbau Andi Herman saat memberikan amanat pada Sertijab di Aula Mapolres Buton, Rabu (14/12/2016).

Diingatkannya, tugas polisi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan tidak perlu terlibat apapun yang dilakukan ataupun diputuskan oleh penyelenggara pemilu baik itu KPU maupun Panwaslu.

“Tugas kita hanya mengamankan,kita tidak perlu ikut campur apa yang diputuskan penyelenggara pemilu, tugas pokok kita hanya menjaga kamtibmas,” jelasnya.

Di kesempatan itu, pria dengan dua bunga di pundaknya tersebut, menyarankan jika dalam tahapan Pilkada nanti ada aksi unjukrasa yang dilakukan masyarakat, pihaknya tetap akan mengawal aksi tersebut. Namun, kalau ditemukan ada pengunjukrasa yang merusak jalannya aksi, maka diwajibkan agar anggota polisi untuk melakukan penangkapan.

“Kalau ada aksi damai kita kawal, tapi kalau ribut kita tangkap daripada menyebar, jadi begitu ribut tangkap!!!,” pungkasnya.


Reporter : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.