Kapolres Konsel Berikan Bantuan Bus Sekolah dan Rumah Singgah kepada Siswa Laonti

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe Selatan (Konsel), AKBP Hamka Mapaitta, menyalurkan bantuan bus mini yang diperuntukan untuk anak sekolah di Desa Ulu Sawah, Kecamatan Laonti, Kabupaten Konsel, Sabtu (4/7/2018).

Selain bus mini, Hamka Mapaitta, juga memberikan bantuan berupa rumah singgah untuk siswa-siswi yang menempuh jarak ke tempat sekolah.

“Jujur semua ini berawal waktu pertama saya datang ke Laonti, dari situlah saya berinisiatif untuk membantu mereka, karena biar bagaimana juga apa yang mereka rasakan sama persis waktu jaman saya masih sekolah dulu. Saya sangat terharu melihat perjuangan anak-anak sekolah di Kecamatan Laonti ini, ” ungkap Hamka Mapaitta kepada Sultrakini.com, Sabtu (4/7/2018).

Menurut Hamka, peran Polri dalam mewujudkan sinegritas kepada masyarakat sangat dibutuhkan. Tidak hanya sebagai pengayom masyarakat, namun bagaimana cara kepolisian juga bisa memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat.

Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mapaitta, Beserta jajarannya bersama siswa-siswi Kecamatan Laonti, Sabtu (4/7/2018). (Foto Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM).
Kapolres Konsel, AKBP Hamka Mapaitta, Beserta jajarannya bersama siswa-siswi Kecamatan Laonti, Sabtu (4/7/2018). (Foto Ifal Chandra/SULTRAKINI.COM).

“Sebagai abdi negara tentunya inilah salah satu cara yang saya suguhkan untuk anak-anak sekolah di Kecamatan Laonti, walaupun tidak seberapa semoga kendaraan sekolah dan rumah singgah ini bisa bermanfaat untuk mereka,” ujarnya.

lanjutnya, “Dan bus sekolahnya juga sudah bisa digunakan, Senin (6/8/2018) itu gratis tanpa ongkos, jadi kendaraan itu akan beroprasi pada jam sekolah dan pulang sekolah, disitu juga yang akan mengantar mereka anggota kami dari Bhabinkantibmas Polsek Laonti,” paparnya.

Sementara itu ditempat yang sama, salah satu Siswi SMP Negeri 14 Laonti, Kesya, sangat berterima kasi atas bantuan yang diberikan oleh Kapolres Konsel. Sebab, kendaraan tersebut bisa membantu mereka, sehingga tidak harus berjalan kaki lagi.

“Saya sangat senang dengan mobil sekolah pemberian Kapolres, tadinya kita selalu jalan kaki pulang pergi kurang lebih 10 kilo, tapi dengan adanya kendaraan itu. Alhamdulillah beban kami sebagai pelajar di Laonti ini bisa terbantu, sekali lagi saya berterima kasih kepada Kapolres Konsel,” ucapnya.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di SMP Negeri 14 Laonti, dan dihadiri oleh pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan beberapa orang tua Siswa SD, SMP, maupun SMA yang berada di Kecamatan Laonti.

Laporan: Ifal Chandra
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.