Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kapolres Muna Jalin Silaturahmi Dengan Awak Media

SULTRAKINI.COM :MUNA – Untuk mempererat tali silaturahmi dengan awak media, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kabupaten Muna, AKBP Yudith Satriya Hananta mengundang puluhan awak wartawan untuk makan siang bersama.

Bertempat di salah satu Rumah Makan terkenal di Raha, AKBP Yudith yang hadir didampingi Kasatlantas Iptu Alfin beserta jajaran, larut dalam suasana keakraban dengan para wartawan. Pemandangan ini nampak berbeda dengan kebersamaan yang biasanya dilakukan dengan wartawan dalam suasana liputan.

Dalam sambutannya perwira kepolisian dengan dua bunga di pundak ini mengungkapkan acara sialturahmi ini direncanakannya dilakukan sebagai agenda rutin, baik diluar maupun didalam Mapolres. “Sesuai yang pernah saya sampaikan kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, bukan hanya diluar saja, di makopolres juga untuk bisa menjalin kebersamaan, rasa kekeluargaan, berkodinasi, dan berkomunikasi,” ungkapnya.

Menurutnya Polres Muna selaku aparat penegak hukum berkomitmen untuk memberikan informasi kepada rekan wartawan untuk pemberitaan yang perlu diketahui. “Untuk bisa saling mengisi dan bertukar informasi antara polres dan teman wartawan sehingga informasi publik itu bisa sampai kepada masyarakat dengan benar,” ujarnya.

Namun demikian, ada hal tertentu yang tidak bisa langsung untuk diinformasikan, sebab dihawatirkan dapat menghambat jalannya penyidikan. “Apabila ada informasi yang kurang dan adapun hal yang perlu adanya negoisasi kordinasi tolong disampaikan,” tambahnya.

AKBP Yudith mengajak rekan wartawan untuk bersama membantu pemeritahan daerah sekarang yang masih baru, sehingga masih perlu membangun citra positif agar dapat tersaji kepada masyarakat, bukan pemberitaan yang bersifat provokatif “Mari kita bangun pemberitaan yang berdampak pada situasi Kamtibmas masyarakat Muna yang kondusif serta memberikan pengaruh Positif,” terangnya

Dijelaskannya juga, selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan atas program Kapolri yang baru yaitu tentang Profesional, Modern, Terpercaya (Prometer) salah satunya bekerjasama dengan manajemen media.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.