SUARA

Kapolres Wakatobi Ajak Tahanan Solat Berjemaah dan Tanamkan Nilai Ibadah

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Ada tontonan menarik yang patuh dicontohi oleh para pimpinan instansi pemerintahan maupun swasta, dimana Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi mengajak sejumlah anggota dan para tahanan agar solat Ashar berjamaah, Rabu (9/9/2020)

Bahkan Kapolres Wakatobi yang langsung memimpin solat Ashar berjamaah bersana para tahanan di dalam rumah tahanan (Rutan) Polres Wakatobi.

Dalam pelaksanaan solat tersebut para tahanan yang berjumlah 12 orang melaksanakan shalat dengan tetap berada di dalam sel masing-masing.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi mengatakan, sebagai seorang pemimpin ia harus memberikan contoh yang baik kepada seluruh anggotanya, agar hal tersebut bisa diikuti dan ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari.

yamaha

“Sebagai pemimpin pasti akan dimintai pertanggung jawaban atas kepemimpinannya, untuk itu saya berharap dan anggota Polres Wakatobi bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat Wakatobi,” kata Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi.

Dalam kesempatan itu ia juga memberikan nasihat kepada anggotanya agar sesibuk apapun melaksanakan tugas jangan sampai melalaikan kewajiban sebagai umat beragama.

Selain itu ia berharap, para tahanan yang notabennya pelaku kriminal tetap bisa menjalankan sholat sebagai kewajiban seorang umat muslim.

“Semoga kalau mereka terus mendekatkan diri kepada sang pencipta, maka insya Allah setelah mereka mejalani masa hukuman, mereka bisa lebih baik lagi,” harapnya. (C)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.