Kapolsek Kulisusu di Butur Berganti

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Kapolres Buton Utara, AKBP Wasis Santoso memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah jajarannya, Kamis (23/1/2020). Acara ini sebagaimana Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara nomor kep/454/XII/2019 24 Desember 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan baru di lingkungan Polda Sultra.

Serah terima jabatan dilakukan terhadap Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali yang menduduki jabatan barunya sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Sultra. Serta Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Sultra Kompol Yusuf Rurutato menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Kulisusu.

Kapolres Butur mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan dalam upaya untuk membina organisasi agar kondusivitas dan efektivitas kinerja pada setiap satker tetap terjaga.

Di samping itu dalam jabatan memiliki makna penting dan strategis karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik dalam lingkungan organisasi, pembinaan organisasi, dan di lingkungan Polri khususnya Polres Butur.

yamaha

“Pergantian pejabat seperti ini tidak hanya dimaknai sebagai pergantian semata, tetapi proses kesinambungan pembinaan semangat pembaruan bagi peningkatan peran organisasi sehingga jabatan yang dimutasi dapat memperoleh kemampuan, pengalaman, dan wawasan yang lebih luas,” ujarnya.

Kapolres Butur juga berterima kasih kepada kapolsek Kulisusu sebelumnya atas dedikasinya, serta menyambut pengganti kapolsek di pulau Butur. Ia berharap, jabatan yang diemban bisa dijaga dengan penuh tanggung jawab.

“Tugas Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dituntut lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam segala aspek untuk menjaga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga membutuhkan aparat Polri yang santun, ramah, tetapi tegas dan berwibawa,” ucapnya.

Pelaksanaan serah terima jabatan turut dilakukan pengambilan sumpah-janji jabatan dan penandatanganan pakta integritas.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.