Karang Taruna Apresiasi Pemda Konawe Rekrut Tenaga Kerja di VDNI dan OSS

  • Bagikan
Ketua Karang Taruna Morosi, Dedi (Foto: Ist)
Ketua Karang Taruna Morosi, Dedi (Foto: Ist)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Langkah Pemerintah Kabupaten Konawe yang ikut melibatkan diri dalam proses rekrutmen calon tenaga kerja lokal yang akan bekerja di PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) dan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) mendapat apresiasi.

Salah satunya datang dari Karang Taruna Morosi, Kecamatan Morosi, yang berada di kawasan perusahaan. Mewakili kalangan pemuda, Dedi menganggap, perekrutan karyawan yang terjadi di kawasan industri Morosi perlu kehadiran pihak pemerintah daerah untuk ikut menata dan mengatur persoalan tersebut.

“Sudah bukan rahasia lagi bahwa memang adanya pungutan liar yang dimainkan oleh beberapa oknum dalam perekrutan karyawan di kawasan industri Morosi tersebut secara otomatis akan ikut berdampak pada hilangnya kesempatan kerja terhadap masyarakat lingkar tambang khususnya dan masyarakat Kabupaten Konawe pada umumnya,” kata Dedi.

Menurutnya, hal itu jelas bertentangan dengan cita-cita kita bersama dalam rangka menekan angka pengangguran khususnya di Kabupaten Konawe.

“Tugas kita hari ini adalah bersama mendukung kesepakatan yang telah dibangun antara perusahaan dan pemerintah daerah tidak ada alasan untuk menolak, ini untuk kebaikan daerah dan investasi kedepan,” ujar Dedi yang juga Ketua Karang Taruna Morosi.

Karang Taruna Morosi berharap, kedepannya, hubungan industrial dilingkar perusahaan akan semakin baik dengan partisipasi semua pihak, baik itu pemerintah daerah, masyarakat sekitar dan perusahaan itu sendiri selaku investor. (C)

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan