Iklan Clarion

Karena ‘Melanggar Batas’ Siswa SMK Tunas Husada Kendari Terima Penghargaan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Tunas Husada Kendari, berhasil menjuarai Festival Teater Tradisional tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Lewat kepiawaian delapan siswanya, cerita rakyat daerah Tolaki Melanggar Batas mampu menggeser posisi empat kabupaten dari pergelaran yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra pada 5 Desember lalu itu.

Kedelapan siswa, yakni Irland Septian Nurul, Cintia Dewi Pebrianti, Risman Harahap, Harianto, Fikry Ardiansyah, Felitasya Milis, Emy Febrianti Kahar dan Syahril Musafir melakoni cerita Melanggar Batas. Cerita ini mengisahkan tentang seorang pemilik kebun pisang yang suka mengklaim kebun milik orang lain sebagai miliknya, sebab adanya tanaman pisang di dalam kebun tersebut.

Cerita Melanggar Batas ini kemudian menggeser posisi Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, dan Kabupaten Bombana di babak penentuan.

“Alhamdulilah kita bangga. tapi harapan saya kedepannya agar lebih baik lagi, meskipun kemarin latihannya sangat terbatas, karena saat tiba surat, baru kita latihan itupun selama dua hari. Tapi berkat keseriusan dan kesungguhan siswa, kita berhasil meraih juara,” jelas Guru Pembimbing SMK Tunas Husada Kendari, Hasriani ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/12/2017).

Senada dengan itu, Kepala SMK Tunas Husada Kendari, Usman mengungkapkan atas capaian prestasi siswanya dia bertekad akan mendorong minat siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti teater maupun lainnya.

“Karena prestasinya, siswa siswi ini akan mendapatkan perlakuan lain sebagai reward (keuntungan) dalam prestasinya. Kemungkinan akan ada reward lainnya yang akan kita berikan, selama prestasi terus ditingkatkan. Ini agar mendorong siswa lain bisa berbuat sama atau lebih dari ini,” ucap Usman kepada SultraKini.Com.

Para siswa SMK Tunas Husada Kendari ini, sudah kedua kali mewakili Sultra di tingkat nasional dalam ajang lomba yang sama dan berhasil meraih predikat sama. Tahun depan kemungkinan besar siswa ini juga akan mewakili Sultra dalam ajang teater di Palembang.

Laporan: Hasrul Tamrin 

Komentar
Loading...