Karyawan Hotel Azizah Syariah Kendari Bersih-bersih Masjid

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Karyawan dan Karyawati departemen Hotel Azizah Syariah Kendari menggelar bakti sosial, membersihkan Masjid Ar-Rasul di Jalan DI Panjaitan, Lepo-lepo, Kendari, Minggu (5 Januari 2020).

Masjid Ar-Rasul merupakan tempat ibadah terdekat digunakan para karyawan Hotel Azizah, sehingga selain menggunakannya untuk beribadah, pihak hotel juga melakukan bakti sosial dengan membersihkan bagian dalam dan luar masjid.

Human Resource Department Hotel Azizah Syariah Kendari, Tetty indriany, mengatakan baksos dilakukan di Masjid Ar-Rasul karena melihat kondisi masjid yang perlu ada perhatian khusus dari segi kebersihan dan kerapiannya demi kenyamanan beribadah. Misalnya, mengepel lantai masjid dan membabat rumput di sekitar bangunan masjid yang berlokasi di pinggir jalan raya tersebut.

“Mungkin tidak ada khusus membersikan masjid ini sehingga kondisi sangat memprihatinkan, seperti sejadanya tidak ada yang menjemur jadi kami datangkan alat dari hotel untuk memvacum,” jelas Indri, Minggu (5/1/2020).

Karyawan Hotel Azizah Syariah Kendari baksos di Masjid Ar-Rasul, Minggu (5/1/2020). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Karyawan Hotel Azizah Syariah Kendari baksos di Masjid Ar-Rasul, Minggu (5/1/2020). (Foto: Wa Rifin/SULTRAKINI.COM)
Fortune

Giat bakti sosial ini melibatkan 30 orang untuk menjangkau semua sisi dalam dan luar bangunan masjid mulai pukul 07.30-10.00 Wita.

“Seluruh masjid kami bersihkan dengan menggunakan beberapa alat dari hotel, seperti pemotong rumput, sapu ijuk dan sapu lidi, kain pel, lap, sendok sampah, alat penyedot debu, parang, guntung rumput,” terang Indri.

Selain membersihkan bangunan masjid, pihak Hotel Azizah memberikan bantuan bagi Masjid Ar-Rasul untuk kenyamanan dan kebersihan masjid, berupa setiap dua minggu sekali pihak hotel akan mencucikan mukena masjid dan memberikan bantuan kelengkapan kamar mandi.

Indri menambahkan, bakti sosial tersebut akan terus diagendakan dengan harapan bisa memberikan manfaat bagi umat islam yang melakukan ibadah di Masjid Ar-Rasul.

“Ini bentuk kepedulian Hotel Azizah, semoga ini menjadi amal ibadah kami semua,” ucapnya.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.