SULTRAKINI.COM: KENDARI - Salah seorang karyawan PT Global Elektrikal Indonesia, Irwanto (21), tewas tersengat listrik saat memperbaiki instalasi tiang listrik di Jalan Haeba Dalam, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari sekitar pukul 12.00 Wita, Selasa (7/11/2017).

Karyawan PT Global Elektrikal Indonesia Tewas Tersengat Listrik
Jenazah korban saat akan dibawa ke kampung halamannya untuk dimakamkan, Selasa (7/11/2017). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

Menurut salah seorang saksi, Unang yang merupakan pengawas lapangan PT Global Elektrikal Indonesia mengatakan, insiden itu bermula ketika keempat korban bersama keempat rekannya sedang beristirahat. Namun tiba-tiba terdengar suara ledakan keras.

"Awalnya kami berempat bersama korban sedang istirahat untuk makan siang. Namun, beberapa saat kemudian, terdengar suara ledakan dan melihat korban sudah tidak ada. Saat kami melihat asal suara ledakan tersebut, korban sudah berada di tiang listrik dalam keadaan tergantung. Saat itu, kami langsung mengevakuasinya," ujar Unang, Selasa (7/11/2017).

Sementara itu, paman korban, La Ode Hasan mengaku kaget setelah mengetahui bahwa keponakannya itu dilarikan ke rumah sakit Bhayangkara Kendari dan telah meninggal dunia.

"Saya dapat telepon bahwa ponakan saya meninggal karena disengat listrik. Saat saya cek di rumah sakit ternyata benar, itu adalah ponakan saya," ucapnya.

Atas peristiwa tersebut, keluarga korban meminta pihak perusahaan untuk bertanggungjawab atas kejadian itu.

"Kami sudah berkoordinasi terhadap pihak perusahaan, PT Global Elektrika Indonesia bersedia untuk memberikan pertanggungjawaban," kata Hasan.

Rencananya, korban akan dimakamkan di Desa Wakadia, Kecamatan Watopute, Kabupaten Muna.

Untuk diketahui, PT Global Elektrikal Indonesia adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa dan kontruksi listrik yang bermitra dengan PLN Cabang Wuawua, Kota Kendari.


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations