Kasat Lantas di Polres Baubau Berganti Bersama Lima Pejabat Lainnya

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Sugiri resmi pindah tugas ke Polres Buton sebagai Kabag Ops, serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di lapangan Polres Baubau pada Selasa, (19 April 2021).

Jabatan AKP Sugiri kemudian digantikan oleh IPTU Raden Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Baubau.

Dengan berakhirnya masa jabatan itu, Sugiri memohon pamit kepada seluruh jajaran polres Baubau dan berterima kasih atas kerjasamanya dan dukungan selama dirinya bertugas.

Meski demikian Sugiri berharap agar silahturahim dan persaudaraan yang ada tetap terjaga.

“Mohon maaf apabila dalam pergaulan dinas dan pergaulan sehari-hari masih ada kekurangan serta memiliki salah baik tindakan maupun perbuatan, kiranya kami dapat melaksanakan tugas dengan lancar,” kata Sugiri.

Selain Kasat Lantas, terdapat 5 pejabat lain yang berpindah posisi jabatan diantaranya Kasat Reskrim Polres Baubau, AKP Reda Irfanda digantikan oleh IPTU Najamuddin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kawasan Pelabuhan Polres Baubau.

Kasat Sabhara, IPTU Raden Mulyadi, digantikan oleh AKP Maktubu yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Pers Bagsumda Polres Muna.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan, IPTU Najamuddin digantikan oleh IPTU Yudhi Widhia Sarono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Batauga Polres Buton.

Kapolsek Kokalukuna, IPTU Bustan yang pindah sebagai Kapolsek Batauga Polres Buton, digantikan oleh IPDA Muslimin yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Murhum Polres Baubau.

Kapolsek Murhum, IPDA Muslimin digantikan oleh IPDA Helga Riza Deatama yang sebelumnya menjabat sebagai KBO Satreskrim Polres Baubau.

Sementara itu, Polsek Lea-Lea yang baru saja diresmikan menjadi Polsek Bungi dipimpin oleh IPDA La Ode Astar yang sebelumnya menjabat PS Siwasjaspam Subdinbinsatpam Polsus Ditbinmas Polda Sultra

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tangkari mengatakan, pergantian jabatan tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Sultra tertanggal 07 April 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sultra.

Zainal berharap agar pejabat yang baru menjabat di Polres Baubau bisa bersinergi dengan seluruh personil dan jajaran Polres Baubau. Begitu pula dengan pejabat yang lama dan yang akan meninggalkan Polres Baubau.

“Mewakili seluruh jajaran Polres Baubau, Terima kasih dan semoga seluruhnya lebih sukses serta tetap menjaga sinergitas bersama Polres Baubau,” ujarnya. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.