Kasdam XIV Hasanudin Hadiri Penutupan TMMD di Buton

  • Bagikan
Kasdam XIV/Hasanudin, Brigjen TNI Supartodi. (Foto: La Ode Ali/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanudin, Brigjen TNI Supartodi bersama rombongan menghadiri acara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan Kodim 1413 Buton khususnya dua Kecamatan yaitu Siotapina dan Lasalimu Selatan, Rabu (3/5/2017) di Perkantoran Takawa,Pasarwajo.

“Tujuan kami ke sini untuk menghadiri penutupan TMMD yang dilakukan Kodim 1413 Buton selama kurang lebih satu bulan,” kata Supartodi saat ditemui usai kegiatan.

Diungkapkan dari pemaparan yang disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1413 Buton, Letnan Kolonel (Letkol) Czi Sriyanto, bahwa hasil yang dicapai pada TMMD tersebut sangat memuaskan dan melampaui dari yang ditargetkan.

“Saya lihat paparannya cukup bagus dan hasilnya melebihi dari yang ditargetkan oleh komando atas,” ujarnya.

Keberhasilan itu lanjut Supartodi, berkat kerjasama dari semua pihak, baik Kodim itu sendiri maupun pemerintah setempat serta Aparat Kepolisian Resort Buton.

“Dan alhamdulillah dari pemaparan Pak Dandim tadi, antusias masyarakat tempat TMMD itu cukup bagus, malah mereka meminta agar TNI kembali lagi nanti,” terangnya.

Supartodi berharap kepada masyarakat setempat agar menjaga fasilitas yang telah dibangun TMMD sehingga bisa dinikmati selamanya.

“Pesan kita, apa yang dicapai kali ini bisa dijaga sehingga bisa dinikmati hingga anak cucu kita nantinya,”harapnya.

Penutupan TMMD di Perkantoran Takawa tersebut sekitar pukul 14.30 Wita turut dihadiri,Pelaksana Tugas Bupati Buton La Bakry, Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Kapolres Buton AKBP Andi Herman, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Kabupaten Buton.

Usai acara penutupan,Kasdam XIV/Hasanudin berserta rombongan didampingi Kapolres Buton serta Kepala SKPD langsung menuju ke Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula untuk melihat Rumah Baca yang didirikan oleh Bhabinkamtibmas Polres Buton, Brigadir Polisi Al Muhalid dan Koptu Sutardi Anggota Koramil Pasarwajo,Kodim 1413 Buton.

Laporan: La Ode Ali

  • Bagikan