SUARA

KASN Dijadwalkan ke Buton, Panwaslu: Sekalian Tindaklanjui Politik Praktis ASN

SULTRAKINI.COM: BUTON – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, dijadwalkan bertandang ke Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Maret 2018. Mengenai kunjungan tersebut, belum dipastikan tujuannya ke daerah yang dikenal penghasil aspal itu.

“Menurut informasi yang kami dapat, pihak KASN pada minggu terakhir atau bulan ini akan hadir di Kabupaten Buton, tapi mengenai kehadirannya kami belum bisa pastikan dalam rangka apa,” kata Ketua Panwaslu Buton, Irfan, Senin (26/3/2018).

Sementara terkait tiga Aparatur Sipil Negara yang direkomendasikan ke KASN karena diduga terlibat politik praktis beberapa waktu lalu, juga hingga kini belum ada tanggapan dari KASN.

“Sampai hari ini belum ada rekomendasi dari KASN,” ujarnya.

yamaha

Namun yang pasti kata dia, pihaknya akan menanyakan langsung kepada KASN yang bakal hadir di Buton nanti. Dia juga memastikan, rekomendasi ketiga ASN tersebut kana mendapatkan efek jera.

“Nanti saat itu kami bertanya, rekomendasi dari KASN tetap ada dalam hal ini untuk memberi efek jera kepada ASN yang telah melakukan dugaan pelanggaran,” jelasnya.

Komisioner Panwaslu Buton Divisi Penindakan Pelanggaran, Maman mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap tiga ASN tersebut, diakui bahwa mereka hadir dalam kegiatan salah satu paslon yang bertempat di Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina. Sehubungan alasan kehadiran ASN itu, tidak bisa dibeberkan ke publik karena berhubungan dengan rekomendasi yang disampaikan kepada KASN.

“Mereka ASN mengakui kehadiran mereka, persoalan alasan ini karena rekomendasi tidak bisa disampaikan kepihak luar,” kata Maman yang juga didampingi Komisioner Panwaslu Buton Divisi Pengawasan, Pencegahan, dan Hubungan Antar Lembaga, Delti Jans.

 

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.