Kasus Baru Corona di Konawe Berasal dari Soropia

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara menerangkan, satu kasus baru merupakan wanita berusia 39 tahun asal Kecamatan Soropia.

Rilis gugus Covis-19 Konawe pada Kamis (4/6/2020) menyatakan terdapat satu kasus baru, sehingga jumlah positif corona hingga kini, yaitu tiga kasus.

“Saat ini yang bersangkutan (kasus baru) sedang dirawat di Rumah Sakit Bahteramas di Kendari,” jelas Jubir gugus penanganan Covid-19 Konawe, dr. Dyah Nilasari.

Laporan gugus COvid-19 diketahui, kasus baru tersebut melakukan pemeriksaan Swab PCR di salah satu laboratorium swasta di Kendari, sebagai persyaratan penerbangan ke daerah yang mewajibkan melampirkan hasil Swab PCR.

gemilang simpeda bank sultra

“Dan ternyata didapatkan hasil Swab-nya positif, yang bersangkutan tidak ada riwayat kontak dengan pasien konfirmasi positif,” tambah dr. Dyah.

Kabupaten Konawe merupakan salah satu wilayah zona merah Covid-19 di Provinsi Sultra. Total kumulatif konfirmasi positif di Konawe berjumlah sembilan kasus, dengan rincian enam kasus sembuh dan tiga kasus dalam perawatan.

Adapun lainnya seperti orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP) tidak terdapat kasus baru.

“Bersama mari kita tingkatkan kesehatan dan imunitas, tetap utamakan tiga hal imbauan pemerintah, yakni tetap pakai masker, jaga jarak 1-2 meter, dan sering mencuci tangan pakai sabun,” ucapnya. (B)

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.