SUARA

Kasus Dikbud dan Dinkes Busel, Polisi Tunggu Hasil Audit BPKP

SULTRAKINI.COM: BUTON – Satuan Reskrim Polres Buton masih menunggu hasil audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menuntaskan dugaan penyalahgunaan Dana Rutin di Dinas Kesehatan dan Dana Bantuan Sosial (Bansos) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman, melalui Kasatreskrim Iptu Hasanuddin saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (7/10/2016) mengatakan, untuk Dinas Kesehatan pihaknya masih menunggu Hasil Audit dari BPKP tentang kerugian negaranya agar bisa dinaikan ke tahap penyidikan.

yamaha

“Kita masih menunggu hasil audit yang dilakukan BPKP, dan kasus ini masih tahap lidik belum bisa kita naikan ke penyidikan, karena kerugian negaranya belum dapat dipastikan,” katanya.

Sementara itu untuk di Dinas Pendidikan, Polisi belum menemukan data kerugian negara. Namund demikian Penyidik masih melakukan pengumpulan data untuk diserahkan ke BPKP guna dihitung berapa kerugian negara akibat kasus tersebut.

“Setelah kita memintai keterangan dari beberapa saksi pada kasus di Dinas Pendidikan ini, belum kita dapatkan adanya indikasi kerugian negara. Tapi kita tidak tinggal diam, kami akan selidiki terus kasus ini hingga tuntas,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.