Kasus Ditangani Polisi, Kepala SMAN 1 Kolaka Keluarkan 5 Siswanya

  • Bagikan
Kepala SMAN 1 Kolaka, Ustad Ahmad. (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
Kepala SMAN 1 Kolaka, Ustad Ahmad. (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Kepala SMAN 1 Kolaka, Ustad Ahmad akan mengeluarkan lima siswanya lantaran menganiaya dan melecehkan seorang siswi di sekolah tersebut.

Kasus yang juga dilaporkan ke kantor Polres Kolaka ini dilakukan oleh lima siswa berinisial P, PA, MA, PJ, dan SP terhadap korban berinisial PS. Kelimanya telah mengakui perbuatannya setelah diintrogasi oleh pihak sekolah.

Penganiayaan terjadi usai pulang sekolah di Tribun Lapangan Konggoasa dan rumah kosong pada Rabu, 29 Agustus 2018.

Ketika itu, korban didatangi oleh kelimanya dan dianiaya lantaran menduga korban telah menyebarkan video asusila salah seorang pelaku di lingkungan sekolah mereka. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian pipi dan trauma setelah ditelanjangi dan disekap beberapa jam di sebuah rumah kosong milik keluarga seorang pelaku. Meski penganiayaan berlangsung di luar sekolah, kepala sekolah akan mengeluarkan kelima siswanya itu.

“Kami sudah panggil siswa yang dimaksud, baik korban dan pelaku kita pertemukan. Pelaku semuanya mengakui perbuatannya, sesuai dengan aturan sekolah kami akan keluarkan, bulan ini kita keluarkan,” ucap Ustad Ahmad, Selasa (4/9/2018).

Persoalan tersebut sampai ke meja polisi usai orangtua korban melaporkan kejadian yang menimpa putrinya itu.

Kelima pelaku juga telah diamankan pihak kepolisian.

Ahmad berharap, peristiwa tersebut tak terulang lagi dan menjadi pelajaran bagi siswa lainnya. “Ini bisa dijadikan pelajaran kepada siswa lain bahwa perbuatan tersebut tidak pantas untuk dicontoh,” ujarnya.

Hingga kini, kelima siswa tersebut sedang diperiksa Satreskrim Polres Kolaka, termasuk para saksi.

Laporan: Zulfikar
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan