SUARA

Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Konsel Meningkat Selama Pandemi

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Selama pandemi Covid-19, kasus kekerasan perempuan dan anak meningkat di Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Tercatat, 15 kasus kekerasan sepanjang 2020.

Data Dinas Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Konsel sepanjang 2020 terjadi 15 kasus kekerasan, yakni kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) enam kasus serta pemerkosaan atau pelecehan seksual terhadap anak sembilan kasus. Sedangkan pada 2019, tercatat hanya delapan kasus.

Menurut Kepala DP3A Kabupaten Konsel, Yuliana, salah satu pemicu meningkatnya kasus kekerasan perempuan dan anak adalah adanya Covid-19.

yamaha

“Di masa pandemi Covid-19 ini kami terkendala sosialisasi. Namun, kami membentuk satgas di setiap kecamatan di Konsel,” ucapnya, Selasa (25/8/2020).

Dikatakannya, sosialisasi dan edukasi yang maksimal di tingkat kecamatan akan meningkatkan pengawasan terhadap perempuan dan anak.

DP3A berharap di tengah pandemi Covid-19, orang tua atau keluarga ikut aktif membantu mengawasi anak. Peran mereka sangat penting mengingat keluarga adalah lingkungan terdekat anak. (B)

Laporan: Afdal
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.