Kasus OTG dan ODP di Konawe bertambah

  • Bagikan
dr. Dyah Nilasari saat memberi keterangan pers didampingi Kadis Kesehatan Konawe, drg. Mawar Taligana. (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Coronavirus Desease 2019 (Covid-19) Konawe kembali merilis informasi terkini pada Rabu (29/04/2020), pukul 18.30 Wita. Dalam rilisnya, Juru Bicara Gugus Covid-19, dr. Dyah Nilasari, mengungkapkan terdapat penambahan lima OTG baru dan satu ODP, sehingga kini jumlah OTG mencapai sembilan orang dan ODP 12 orang.

Lima OTG baru tersebut, yakni laki-laki berusia 40 tahun, laki-laki 20 tahun, dua laki-laki berumur 17 tahun, dan perempuan berusia 38 tahun. Dimana OTG tersebut semunya berasal dari Kecamatan Padangguni.

“Kelima OTG baru tersebut mempunyai riwayat kontak dengan pasien positif dari Kolaka Timur. Saat ini kondisi mereka dalam kondisi baik dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit darurat covid-19 di Kabupaten Konawe,” tuturnya via WhatsApp.

Adapun satu kasus ODP baru ialah laki-laki berusia 23 tahun yang berasal dari Kecamatan Wonggeduku Barat.

“Keluhannya demam selama tiga hari ini, sebelumnya pasien bekerja di Kendari dan mulai demam disana. Kini pasien di rawat di rumah sakit darurat covid-19 konawe dan dalam kondisi cukup baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Kabupaten Konawe tercatat memiliki empat kasus positif yakni dua warga
Tumpas beserta anaknya yang berusia 1,5 tahun yang kini dinyatakan sembuh dan satu orang wanita berumur 38 tahun dari Kecamatan Besulutu.

Laporan: Ulul Azmi
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan