SUARA

Kawanan Pencuri Nasabah Bank Diringkus Polisi

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Enam orang kawanan pencuri spesialis nasabah bank lintas provinsi dibekuk Tim Resmob Ditreskrimum Polda Sultra yang dibantu Tim Khusus Polda Sulsel pada Minggu (9/10/2016). Kawanan ini diketahui kerap beraksi di sejumlah kota dengan modus mengkempeskan ban kendaraan korban.

“Modus yang dilakukan oleh mereka yakni membuntuti nasabah dari bank kemudian memberitahukan kepada pengendara yang menjadi korban bahwa bannya kempes, ketika korban berhenti untuk cek ban, uang yg dibawa didalam mobil diambil oleh para pelaku,” ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sultra, Kombes Pol Chuzaini Pattopoi, sambil menunjukkan paku yang terbuat dari terali payung yang disisipkan kedalam bungkus rokok saat konferensi pers, Rabu (12/10/2016). 

Chuzaini menambahkan, aksi mereka bukan hanya terjadi diwilayah Sulawesi Tenggara melainkan diwilayah lain seperti Sulawesi Selatan hingga ke pulau dewata, Bali. Diantara keenam tersangka beberapa diantaranya merupakan residivis kasus yang sama. 

yamaha

Dari tangan para tersangka Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sepeda motor yang digunakan untuk beraksi, uang tunai senilai Rp.15 juta yang diduga sisa hasil kejahatan, serta alat isap sabu.

Diungkapkan Chuzaini, salah satu aksi fenomenal dari kopmplotan ini yakni saat berhasil menggasak uang tunai senilai Rp150 juta milik seorang karyawan ditempat usaha yang rupanya dimiliki oleh anggota Polri.

Dengan maraknya aksi pencurian kepada nasabah, Chuzaini menghimbau masyarakat yang mengendarai kendaraan roda empat agar tidak langsung percaya ketika ada orang yang tidak dikenal menginformasikan kendaraan mengalami kempes ban. Ia juga meminta pada masyarakat untuk menghubungi dan meminta pengawalan polisi jika hendak ingin mengambil uang di Bank.

“Kalau ada yang mengatakan ban nya kempes, berhenti saja di dekat kantor atau pos polisi terdekat. Masyarakat yang ingin ambil uang di Bank kami bersedia untuk membantu pengawalan sebagai wujud tugas kepolisian yakni mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat,” pungkas Kombes Pol Chuzaini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.