SULTRAKINI.COM: KENDARI - Peristiwa kebakaran yang melalap sejumlah rumah warga dan kos-kosan di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, diduga sengaja dibakar oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kebakaran di HEA Mokodompit Diduga Direncanakan Oknum
Rumah cukur yang diduga pertama kali dibakar oleh pelaku dan kini kondisinya sudah rata dengan tanah, Kamis (21/12/2017). (Foto: Tim Redaksi SULTRAKINI.COM)

Hal tersebut terungkap setelah salah seorang saksi yang enggan disebutkan namanya mengaku melihat ada sekelompok pemuda yang diperkirakan berjumlah empat orang mengendarai kendaraan roda dua sambil membawa sebotol bensin dan senjata tajam (Sajam).

"Tadi ada sekitar empat orang pemuda naik motor dan menggunakan penutup wajah. Sekelompok pemuda itu sempat membeli bensin sambil memegang korek, lalu menghampiri sebuah tempat cukur rambut. Pasca itu yang pertama kali terbakar adalah tempat cukur. Pemuda tadi langsung lari, sempat dikejar, tapi berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor," tuturnya kepada SultraKini.Com, Kamis (21/12/2017).

(Baca: Si Jago Merah di Jalan HEA Mokodompit, Korbannya Kebanyakan Mahasiswa)

Diketahui, seminggu sebelum kebakaran tersebut sempat terjadi perkelahian antar pemuda. Namun tidak diketahui secara pasti dari mana asal para pemuda tersebut.

"Memang sebelumnya di sini pernah ada perkelahian, tapi kita tidak tahu siapa mereka. Kemungkinan pelaku sedang mencari pemilik tempat cukur itu tapi tidak ketemu, sehingga kios tempat cukur itu yang dibakar," katanya.

Pantauan SultraKini.Com, api baru bisa dipadamkan sekira pukul 16.45 Wita, setelah enam unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan. Dipastikan enam bangunan rumah dan kos-kosan lainnya ludes dilalap api.

Sementara itu, di sekitar lokasi kebakaran terlihat banyak warga yang masih menyelamatkan harta bendanya.


Laporan: Tim Redaksi

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations