SULTRAKINI.COM: Kebiasaan kecil seperti hidup tidak sehat sering di abaikan bahkan sering dilakukan berulang-ulang. Kanker penis ternyata bisa disebabkan oleh kebiasaan sepele yang sering dilakukan sehari-hari. simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari laman vietnamnet.vn.
Kebiasaan Ini Penyebab Terkena Kanker Penis
ilustrasi (Foto: google)

1. Duduk terlalu lama di satu posisi

Menurut para ahli medis mengatakan duduk lama merupakan faktor dalam mengembangkan penyakit. Duduk berjam-jam di meja komputer danduduk dengan kebiasaan lainnya bisa menyebab sirkulasi darah yang kurang baik, dan jika situasi ini berlangsung lama akan mempengaruhi risiko pertumbuhan sel kanker di penis. 

2. Minum alkohol

Minum minuman beralkohol tidak hanya mempengaruhi fungsi hati, lambung, tetapi juga menyebabkan kanker penis. Apalgi jika minum minum alkohol ini dikombinasikan dengan makanan cepat saji dan makanan mengandung pengawet yang bisa menyebabkan kanker lebih cepat berkembang. 

3. Merokok

Banyak penelitian menunjukkan bahwa tembakau mengandung ratusan bahan kimia yang mampu menyebabkan kanker. bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, mulut dan lidah saja kanker penispun bisa disebabkan oleh merokok namun sayangnya masih banyak orang sering mengabaikan hal ini. 

4. Sering Stres

Tekanan kerja, hubungan yang tidak stabil dengan bos, teman, keluarga dan pasangan yang sering membuat stres ternyata sebaiknya harus segera diperbaiki, sebab sering stres juga bisa menyebabkan anda terkena kanker, termasuk kanker penis.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa stres yang terjadi dalam jangka panjang akan membuat tubuh memproduksi lebih banyak hormon dan membuat gejolak. Ketika jumlah hormon ini lebih banyak atau kurang maka akan mempengaruhi fungsi ereksi, libido dan meningkatkan risiko penyakit yang nantinya berpotensi menyebabkan kanker penis maupun testis.


Sumber: goldokter.com

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations