Iklan Clarion

Kecamatan Mawasangka Mulai Rekrut Anggota PPKD

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah akan melakukan perekrutan 19 anggota pengawas pemilu kelurahan dan desa (PPKD). Devisi Pengawasan dan Sosialisasi Panwascam Mawasangka, Muh. Alwi Miyla mengatakan perekrutan ini berasal dari keterwakilan dari kelurahan dan desa di Kabupaten Buteng.

Menurut Alwi, Pendaftar PPKD telah melebihi jumlah target kebutuhan, yaitu 26 orang. Meski demikian, masih terdapat empat desa belum memiliki keterwakilan yang seharusnya perekrutan berdomisili di masing-masing lokasi. Selain itu, PPKD ditekankan mampu menguasai tugas dan fungsinya.

“Mereka ini kan ujung tombak yang akan memverifikasi di lapangan, kalau mereka tidak tahu tugasnya bisa repot. Slogan Bawaslu itu, bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. Mudah-mudahan ini bisa tercapai,” kata Alwi, Selasa (2/1/2018).

Baca Juga

Adapun desa yang belum memiliki perwakilan, di antaranya Desa Wasilomata II, Gumanano, Kaincebung, dan Desa Banga. Pendaftaran PPKD dimulai 4-5 Januari 2018.

“Jika tidak ada lagi yang mendaftar, terpaksa akan diambilkan dari desa lain yang telah memenuhi standar,” terang Alwi.

Laporan: Ali Tidar

Komentar
Loading...