Kecamatan Poasia Banjir

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Banjir kembali merendam Kecamatan Poasia, Jumat (14/7/2017). Air setinggi betis orang dewasa itu merendam 70 rumah warga di Kompleks BTN Wirabuana dan Sejumlah rumah di belakang Karaoke Miyabi Jalan Kedondong,

Pantauan SultraKini.Com, genangan terjadi sejak pagi hari dan mulai surut namun masih merendam kawasan pemukiman warga di belakang Karaoke Miyabi, Jalan Kedondong, Kecamatan Poasia pukul 13.15 Wita.

Menurut Salah Seorang Warga korban banjir, Jm Kondoalo, sumber genangan ada dua. Pertama luapan sungai Anduonohu akibat pendangkalan yang disebabkan banyaknya material bangunan bekas pembangunan ruko. Selain itu juga disebabkan tertutupnya dua jalur drainase akibat perbaikan jalan raya oleh Dinas Pekerjaan Umum Kota Kendari.

“Kita sudah jadi langganan banjir sejak diperbaiki ini jalan, padahal sebelum diperbaiki kita tidak pernah kena banjir. Ini sungai sudah sempit lalu dangkal,” kata Jm.

gemilang simpeda bank sultra

Hal yang sama juga dirasakan Reski, Warga BTN Wirabuana. Kata Dia, lokasi tersebut setelah diguyur hujan sekitar 12 jam. Sehingga debit air tidak mampu tertampung di drainase warga yang telah tertutup akibat perbaikan jalan oleh dinas PU.

“Karena pembangunan jalan tidak beres. Kami berharap pemerintah buat kanal agar dapat menampung luapan sungai,” ucap Reski.

Laporan: Firmansyah Asapa

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.