Kecelakaan di Pendakian Waode, Satu Orang Tewas

SULTRAKINI.COM: BUTON – Ali Usdin Hatar (30) tewas setelah terperosok masuk ke bawah mobil Avanza bernomor polisi DT 1391 AC di Pendakian Waode, Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 09.30 Wita. Korban diketahui berkendara seorang diri menggunakan motor Vixon bernomor polisi DT 8087 EC.

Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas Polres Buton, BRIPKA Agus mengatakan mobil yang dikendarai Agus (50) saat itu menuju ke Pasarwajo dari arah Lasalimu. Sedangkan pengendara motor datang dari arah berlawanan yang menyebabkan motor tersebut jatuh dan masuk di bawah mobil.

“Indikasinya itu motor jatuh duluan dan langsung masuk ke bawah mobil, kedua kendaraan itu datang dari arah berlawanan,” kata Agus di ruang kerjanya, Selasa (15/8/2017).

Pasca insiden itu, pengendara mobil dengan dua temannya yang juga berada dalam mobil langsung mengangkat korban yang masih sadar dari bawah mobil dan langsung mengantarkannya ke Rumah Sakit Umum Daerah Pasarwajo.

“Jadi korban itu sempat dibawah ke rumah sakit dan sempat ditangani kurang lebih satu jam, kemudian meninggal. Korban mengalami luka di bagian kepala,” terang Agus.

Kedua kendaraan tersebut, kini diamankan di Satlantas Polres Buton untuk kepentingan penyelidikan. Sementara sopir mobil akan dimintai keterangannya terkait insiden tersebut. Dan sekarang kasusnya masih terus didalami.

“Masih kita dalami ini, dan ini murni kecelakaan lalulintas, ada berbagai kemungkinan, bisa jadi juga kecelakaan itu karena jalan licin, tapi belum bisa kita simpulkan,” jelasnya.

Sementara itu sopir mobil, Agus saat ditemui di Kantor Lantas menjelaskan bahwa ketika itu dirinya hendak menuju ke Pasarwajo. Namun saat di Pendakian Waode, tiba-tiba muncul sebuah motor yang dikendarai korban dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi dan langsung jatuh sehingga masuk ke bawah mobil.

“Saya mendaki, kan di situ agak tikung jalannya, tiba-tiba dia (Korban red) datang dari arah berlawanan dan sempat saya lihat motornya oleng, dan langsung jatuh masuk ke bawah mobil saya,” jelasnya singkat ditemani dua teman lainnya.

Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.