Festival Pesona Budaya Tua Buton

Kecelakaan Pelayaran di Talaga Buteng, Seorang Pemuda Meninggal

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Kecelakaan Pelayaran satu longboat dengan POB dua orang di Perairan Talaga, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara pada Senin (9/9/2019) mengakibatkan satu orang meninggal.

Kecelakaan pelayaran awalnya diterima Basarnas Kendari pada Selasa, 10 September pukul 04.00 Wita melalui laporan Hamid, seorang pegawai di Dinas Perhubungan Labuan. Insiden tersebut terjadi pada Senin (9/9) lalu pukul 02.00 Wita.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi, menerangkan kecelakaan diketahui satu orang selamat bermana Afdar (25), sedangan satu orang lagi bernama Atan (20) ditemukan meninggal.

Atan sebelumnya dinyatakan hilang akibat insiden itu, hingga akhirnya ditemukan pada Rabu (11/9/2019) pukul 07.25 Wita di Perairan Talaga atau sekitar 1 mil laut sebelah selatan dari lokasi kecelakaan. Korban pun telah diserahkan kepada pihak keluarga.

“Satu orang selamat bernama Afdar dan satu orang lagi bernama Atan dinyatakan hilang dan telah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga korban dengan hasil nihil hingga informasi ini kami terima,” ujar Djunaidi.

“Berdasarkan laporan di atas, pada pukul -4.25 Wita tim rescue pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan SAR. Tim bersama unsur yang terlibat di lapangan berhasil menemukan korban Atan,” sambungnya.

Usai menemukan korban tersebut, Operasi SAR pun dinyatkan selesai dan ditutup pada pukul 09.00 Wita.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.