Kecewa Sama Gerindra, Ikhsan Ismail Nyaleg Pakai PKB

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Baubau Iksan Ismail, hijrah ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pemunduran dirinya, karena kecewa dengan sikap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sultra, Imran, karena dalam pengajuan daftar Bacaleg DPRD Sultra, tidak menempatkannya nomor urut satu di Dapil IV.

Iksan menjelaskan, keputusan  Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dalam pengajuan Bacaleg DPRD Sultra memposisikan dirinya sebagai nomor urut satu, Namum DPD Gerindra Sultra menempatkannya di nomor urut dua. Sehingga membuatnya mundur dari partai yang telah ia besarkan dalam kurun waktu 12 tahun di Kota Baubau.

“Singkronisasi keputusan DPP saya nomor urut 1, namun DPD saya di nomor urut 2, berarti dia (Imran, red) membangkang keputusan pusat,” tegas Ikhsan, Kamis (26/7/2018).

Lebih lanjut, Iksan Ismail, mengatakan dirinya wajar kecewa, sebab merupakan salah satu pendiri partai seolah tidak dihargai. Terlebih lagi dirinya merupakan incumbent DPRD Sultra dan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Baubau.

“Saya mundur dari Partai dan dari caleg. Saya sudah serahkan surat pengunduran diri saya dan KTA (kartu tanda anggota) saya ke DPD,” katanya.

Iksan mengatakan pada Pilcaleg DPRD Provinsi Sultra 2019 mendatang, dirinya sudah mendaftar di PKB dan sudah diterima.

“Alhamdulillah saya sudah diterima di PKB, soal nomor urut saya serahkan semua ke partai mengatur,” ujar Iksan.

Laporan :La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.