SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA - Operasi Cipta Kondisi Kepolisian Sektor Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, mengamankan dua orang yang kedapatan membawa minuman keras tradisional jenis pongasi dan keris.

Kedapatan Bawa Miras dan Keris, Polisi Giring ke Markas
Operasi Cipta Kondisi Polsek Lasolo yang mengamankan minuman keras tradisional jenis pongasi dan keris. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

Keduanya yakni HA (25) dan ZT (30) yang diamankan dalam operasi cipta kondisi di beberapa hari terakhir. HA merupakan warga Kelurahan Parauna, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe. Dia diamankan karena membawa pongasi sebanyak dua galon yang disembunyikannya di dalam mobil bermuatan kelapa sawit pada Kamis (23/11/2017).

Sedangkan ZT diketahui warga Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Dari tangan Zet, polisi mengamankan sebuah keris berukuran sekitar 50 sentimeter yang disimpan di dalam dasbor mobil. Dia dirazia saat melintasi pertigaaan Desa Andumowu, Kelurahan Lasolo pada Jumat 24/11/2017).

Operasi Cipta Kondisi Polsek Lasolo yang mengamankan minuman keras tradisional jenis pongasi dan keris. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

“Hari kamis (23/11) kita amankan dua galon minuman tradisional jenis pongasi yang dibawah oleh HA dari Konawe menuju Konut. Sedangkan hari Jumatnya (24/11), anggota kembali mengamankan ZT yang kedapatan membawa Sajam saat menuju ke arah Wanggudu seorang diri," jelas Kapolsek Lasolo, IPDA Ramlan, Sabtu (25/11/2017).

Keduanya kini diamankan di Mako Polsek Lasolo bersama barang bukti guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam Operasi cipta Kondisi (cipkon), aparat kepolisian menyasar senjata tajam, narkoba, perjudian, senjata api, bahan peledak, premanisme, curanmor, operasi kelengkapan surat-surat kendaraan untuk mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban serta diskriminasi di lingkungan masyarakat.

Pihak Polsek Lasolo turut menghimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan, ketertiban serta membawa surat-surat kendaraan saat bepergian.


Laporan: Arifin Lapotende

IKLAN KPU IKLAN LION

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations