SUARA

Kedapatan Bawa Miras, Dua Mobil Diamankan Polsek Raterate

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Sebagai daerah yang dilewati jalur utama transportasi lintas daerah, Kolaka Timur rentan diigunakan sebagai rute pengiriman barang terlarang. Mengantisipasi hal tersebut Kepolisian Sektor (Polsek ) Rate-Rate rutin menggelar Operasi Cipta Kondisi, menyasar kendaraan yang melewati Jalur Koltim.

Diungkapkan Kapolsek Rate-rate, AKP Muh.Anton Bhayangkara yang memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi ini, operasi tersebut dilaksanakan tanpa ada jadwal apapun.

“Kegiatan cipkon ini sengaja tidak dijadwalkan karena mengingat jika dijadwalkan takutnya akan ketahuan bahwa ada kegiatan Cipkon maka seluruh pengendara tidak akan lewat jalur ini lagi,” jelasnya.

Terbukti, dalam Operasi Cipkon Kamis (22/9/2016) malam di Jalan Lapangan Latamoro, aparat kepolisian berhasil menahan dua mobil jenis Avansa yang memuat minuman keras beserta sopir dan beberapa penumpangnya.

yamaha

”Sementara ini masih dilakukan pendalaman serta penggalian informasi kepada kedua sopir tersebut, jangan sampai ditemukan membawa narkoba ataupun sajam serta pemeriksaan kelengkapan surat-surat berkendaraan oleh anggota Satlantas Polsek Rate-rate, jika didapatkan pelanggaran lalu lintas maka kami akan melakukan penilangan,” kata AKP Muh. Anton Bhayangkara.

Namun setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh polisi, di kedua mobil tersebut tidak ditemukan pelanggaran hukum. Sehingga aparat hanya memberikan pembinaan berupa teguran kepada sopir bersama ke lima penumpang lain yang ternyata diketahui berpesta miras di dalam mobil.

“Ini dilakukan agar merfeka tidak menggulangi perbuatannya demi keselamatan mereka sendiri,” ujar AKP Muh.Anton Bhayangkara.

Sementara itu, ditemui SULTRAKINI.COM, salah seorang sopir menjelaskan, bahwa dirinya beserta penumpang minum miras hanya untuk obat menghilangkan rasa lelah saja karena perjalanan jauh yakni dari Pomalaa dengan tujuan ke Unaaha.

Selain kedua mobil tersebut, aparat Polsek Rate-rate juga mengamankan senjata tajam dari beberapa kendaraan yang lewat serta penilangan kepada kendaraan yang tidak dilengkapi surat.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.