Kedatangan Awal TMMD di Buka Aksi Donor Darah dan Sunatan Massal

  • Bagikan
Pos sunatan massal di pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Siotapina dan Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. (Foto: Harianto/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM : BUTON – Kedatangan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Siotapina dan Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dirangkaikan kegiatan pos donor darah dan sunatan massal, Rabu (5/04/2017).

Antusias masyarakat terlihat dari banyaknya pengunjung ke dua pos tersebut.

Aparat kepolisian juga tidak mau kalah, mereka berbondong-bondong mendonorkan darahnya di pembukaan TMMD. “Lumayanlah, donor darah juga membantu kesehatan kita dan membantu masyarakat yang membutuhkan darah pada saat ada kecelakaan atau operasi,” kata Wakapolres Buton, Kompol Totok Handoyo, SIK yang turut mendonorkan darahnya, Rabu (5/04/2017).

Begitu pula pos sunatan massal yang di penuhi warga setempat. Misalnya Sukiman, Salah seorang Masyarakat Desa Sumber Sari. Ia membawa anaknya Trisno (5) untuk diikutkan sunatan massal.

“Saya sebagai orang tua cukup terbantu dengan sunnatan massal ini, tidak perlu jauh-jauh dan buang waktu ke rumah sakit, sementara saya kerjanya bertani harus mengurus kebun,” ucap Sukiman.

Pihak Medis TNI, Lukmanul, mengungkapkan rasa syukur bisa membantu masyarakat. “Alhamdulillah saya masih bisa berpartisipasi dan merupakan kewajiban saya sebagai anggota medis TNI membantu,” ujarnya.

 (Baca: Ada Tentara Masuk Dua Kecamatan di Buton)

Dikesempatan itu, Pelaksana Tugas Bupati Buton, La Bakry, menyerahkan peralatan pembangunan merupakan simbol kerja sama antara Personil TNI, Polri, dan masyarakat dalam membangun desa serta menjaga bingkai kebhinekaan NKRI.

“Penyerahan ini merupakan simbol kerjasama dan menjaga kebhinekaan NKRI,” terangnya.

Laporan: Harianto

  • Bagikan