SULTRAKINI.COM: Kalau ada istilah cewek itu bajunya satu lemari, tapi setiap mau pergi tetap aja bingung mau pakai baju yang mana. Maka istilah ini juga nggak kalah bener, cewek itu setiap bulan bisa beli lipstick baru terus, eh warnanya sama atau mirip-mirip. Padahal bibirnya cuma sepasang, tapi lipsticknya bisa puluhan atau bahkan ratusan.

Kegunaan Lain Liquid Lipstick Selain Buat Bibir. Cocok Banget Buat Pemula!
Kegunaan Lain Liquid Lipstick Selain Buat Bibir. Cocok Banget Buat Pemula!

Buat kamu nih yang doyan atau gatel banget tangannya belanja lipstick terus setiap mampir ke counter cosmetic atau buka olshop, sebenernya patut gembira. Karena ternyata lipstick nggak cuma bisa kamu pakai buat perona bibir, tapi juga bisa mengganti produk make-up lain.

Jenis liquid lipstick paling pas buat berbagai macam cara, jadi nggak cuma bisa dipakai buat itu-itu aja. Kamu bisa lebih menghemat uang dengan manfaat liquid lipstick kalau kamu melakukan beberapa cara ini.

1. Liquid lipstick semua warna bisa kamu jadikan eyeshadow

Ambil sedikit liquid lipstick, taruh di punggung tangan, pulaskan ke mata dengan jari tangan. violaa jadi deh eyeshadownya.

Kamu punya banyak banget liquid lipstick dan ada berbagai warna? kamu bisa gunain bukan hanya sebagai pewarna bibir saja. Tapi kamu juga bisa pakai sebagai eyeshadow lho. Karena tekstur liquid lipstick itu cair dan cenderung creamy, kamu bisa banget gunain sebagai eyeshadow dan hasil yang didapatkan juga lebih matte. Cocok banget kamu pakai untuk make-up no make-up look. Atau salah satu alternatif kalau mendadak harus ke acara yang formal dan mengharuskan kamu berdandan lebih on dan kalau kamu kehabisan eyeshadow pallete atau malah nggak punya. Bisa banget jadiin liquid lipstick sebagai eyeshadow. Jadi lebih irit kan!

2. Liquid lipstick dengan warna cenderung nude bisa kamu pakai juga sebagai contouring wajah

Satu lagi yang kamu pasti nggak percaya, kalau liquid lipstick yang kamu punya juga bisa jadi contour cream untuk wajah kamu. Gimana bisa? mau tau caranya?

Ambil liquid lipstick dengan shade nude atau kecoklatan, Pulaskan sedikit di tulang pipi, Blend dengan sponge hingga warnanya menyatu dengan kulit dan membuat efek contour pada wajah kamu.

Tapi inget ya, untuk contour ini sebaiknya kamu pilih teksturnya yang creamy tapi nggak kaku atau kasih efek ketarik setelah kering. Hal ini untuk mencegah hasil yang cracking di wajah kamu. Kalau teksturnya creamy dan ringan di bibir, berarti kamu bisa gunakan liquid lipstick sebagai contouring wajah kamu.

3. Mau pakai blush on tapi terlihat seperti warna kulit asli? Liquid lipstick jawabannya!

Kalau kamu suka lihat Drama Korea atau orang Korea yang mukanya suka pink-pink gimana gitu, tapi seperti tidak pakai blush on, bahkan memang terlihat seperti kulit asli. Kamu juga bisa melakukan hal yang sama dengan menggunakan liquid lipstick. Caranya tinggal taruh sedikit liquid lipstick di pipi dan baurkan dengan jari hingga warnanya merata dan menyatu dengan kulit. Dijamin hasil yang kamu dapatkan itu benar-benar natural seperti sama sekali nggak pakai blush on.

Jadi, kamu bisa deh dandan ala-ala cewek Korea yang natural look dengan bantuan sang liquid lipstick yang kamu punya.

4. Bosan sama eyeliner hitam? Kamu bisa ganti warna yang kamu mau dengan liquid lipstick

Salah satu eksperimen yang nggak kalah harus kamu coba adalah dengan mengganti eyeliner dengan menggunakan liquid lipstick. Kalau kamu bosan nih sama warna eyeliner yang itu-itu aja, kamu bisa lho bereksperimen dengan menggunakan liquid lipstick. Entah yang warna coklat tua, biru, hijau bahkan merah jika kamu percaya diri.

Daripada beli eyeliner, kamu bisa coba dulu dengan liquid lipstick. Caranya hanya dengan ganti kuasnya aja kok, biasanya untuk bibir pake brush yang sudah satu paket dengan lipsticknya, kalau kamu mau menggunakan sebagai eyeliner kamu bisa gunakan brush untuk eyeliner atau brush untuk bibir yang bentuknya sangat tipis dan runcing. Hasil yang kamu dapatkan nggak kalah bagus dengan eyeliner cair.

5. Bikin ombre lips pun bukan perkara sulit! Tinggal oles, jadi deh!

Cara lain untuk merubah penampilan kamu bisa dengan cara menggunakan lipstick. Kalau biasanya kamu pakai lipstick hanya satu warna dan full di bibir, kamu bisa ubah warna bibir kamu lebih bergradasi. Atau yang biasa kita kenal dengan ombre lipstick. Tipe ombre yang pertama kali dikenalkan oleh Korea Selatan ini sebenernya bisa kita tiru juga lho dengan menggunakan liquid lipstick. Caranya gampang banget, kamu tinggal aplikasiin aja lipstick warna nude diseluruh bagian bibir kamu, lalu tambahkan warna yang cenderung lebih terang hanya di bagian dalam bibir. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan gradasi warna untuk bibir kamu.

Dalam pengaplikasian warnanya, jangan langsung kamu timpa ya. Tapi tunggu beberapa saat sampai liquid lipstick yang kamu gunakan agak mengering, baru kamu tambahkan warna lain untuk gradasinya. Dengan cara ini paling tidak kamu bisa pakai dua lipstick dalam satu kali pemakaian, jadinya lipstick yang kamu punya juga cepat habis dan tampilan kamu juga jadi lebih beda. Selamat mencoba.


Sumber: Hipwee.com

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations