Kehadiran Jokowi Membuka HPS ke 39 di Sultra Sementara Diupayakan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 39 yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 2-5 November 2019.

Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan), Prihasto Setyanto, mengaku belum bisa menyampaikan kepastian kehadiran presiden. Namun demikian, saat ini pihaknya bersama Pemprov Sultra sementara mengupayakan kehadiran presiden.

“Nanti kita menunggu arahan, saya belum bisa menyampaikan karena pak gubernur dan menteri pertanian informasihnya sementara menghadap presiden,” ujarnya usai memimpin rapat pleno persiapan HPS ke 39 di Kantor Gubernur Sultra, Kamis (24/10/2019).

Selain membuka perayaan HPS ke-39, kata Prihasto Setyanto, rangkaian kagiatan lain untuk presiden yaitu melihat gelar teknologi, panen raya kakao, dan temu wicara dengan petani.

Prihasto Setyanto memastikan, sudah 14 dubes dari sejumlah negara sahabat akan hadiri di perayaan HPS.

“Ada 14 duta besar yang akan hadir, ya terus totalnya 30 orang dari diplomatik beserta LO-nya kurang lebih sekitar 60 yang akan hadir dari negara–negara sahabat,” paparnya.

Prihasto Setyanto menyebutkan, sudah 266 stand yang siap menampilkan berbagai teknologi pertanian serta hasil pertanian daerah.

“Sudah banyak sekali yang sudah kita hasilkan, mulai dari benih-benih unggul, teknologi mekanisasi. Ini semua untuk mempercepat proses produksi dan memberikan efisiensi,” terangnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.