SUARA

Kejari Dalami Kasus Penggelapan Pajak Reklame yang Diduga Melibatkan ASN Kendari

SULTRAKINI.COM: Dugaan penggelapan pajak reklame sedang didalami Kejaksaan Negeri Kendari. Sejumlah oknum pun dikantongi kejaksaan yang dipastikan berasal dari ASN lingkup Pemkot Kendari.

Kasus dugaan pajak reklame salah masuk kas diusut Kejari Kendari. Dugaannya, pajak tersebut masuk ke kantong-kantong sejumlah oknum ASN Kendari. Namun terkait kejelasan oknum, pihaknya belum merincikannya kepada awak media. Yang pastinya, kasus tersebut berlangsung pada periode 2018-2019.

“Untuk saat ini calon tersangkanya ada dua orang. Tapi masih dalam proses dan lagi melengkapi alat bukti. Pokoknya ada (calon tersangka), bukan dari swasta, (tapi) pegawai negeri,” jelas Kajari Kendari, Said Muhammad, Senin (10/8/2020).

Ia menegaskan, Kejari akan menuntaskan kasus tersebut. Bahkan, Said siap dikatai pembohong jika kasus ini tidak tuntas serta segera mengumumkan kedua tersangka.

yamaha

“Tungguin saya, kalau saya tidak naikan, bilang di situ kajari pembohong. Dan mengumumkan tersangka dalam waktu dekat Insya Allah,” ucapnya.

Dua oknum ASN tersebut terjerat kasus dugaan penyimpangan pajak reklame Pemkot Kendari periode 2018-2019. Jaksa telah menggeledah Kantor Dinas Pendapatan Kota Kendari pada 29 Juli 2020. Saat penggeledahan, pihaknya menyita sejumlah dokumen yang berkaitan dengan transaksi pajak reklame periode 2018-2019.

Selain menyita sejumlah dokumen, jaksa meminta keterangan saksi sekira 10 orang. Penyelidikan kasus yang berasal dari laporan masyarakat itu dimulai Juli 2020. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.