Kejari Muna: Terima Kami Untuk Ikut Membangun Daerah

  • Bagikan
Kajari Muna, Badrud Tamam saat foto bersama Forum Kordinasi Pimpinan Daerah. (Foto: Arto Rasyid/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA – Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-57 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-17 Kejakasaan Negeri Muna menggelar syukuran serta Halalbihalal, Sabtu (22/7/2017).

Acara berlangsung diaAula Sugimanuru Kejari Muna itu ikut dihadiri oleh Bupati Muna Barat, LM. Rajiun Tumada bersama istri, Wakil Bupati Muna Barat bersama istri, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Muna, Ketua DPRD Butur, Sekda Muna, Sekda Mubar.

Kepala Kajari Muna, Badrud Tamam mengatakan sebagaimana himbauan dari pimpinan tertinggi bahwa kedepannya kejaksaan harus lebih mengenal dan membuka diri serta menjadi bagian dari masyarakat. Olehnya itu, dirinya berharap Kejari Muna bisa dianggap sebagai lembaga yang turut serta ikut membangun daerah khususnya di tiga wilayah yakni Kabupaten Muna, Kabupaten Mubar dan Kabupaten Buton Utara (Butur).

“Kepada Bupati Muna, Mubar dan Butur satu hal yang kami inginkan jangan menganggap kami bagian dari hal yang skip, tapi terimalah kami dari bagian yang ikut membangun di tiga wilayah ini. Kami siap berkiprah untuk mensukseskan pembangunan daerah,” Terang Badrud Tamam dalam sambutannya di depan jajaran kepala SKPD Muna dan Mubar yang turut hadir.

Ditambahkannya, dari suguesti yang berkembang di masyarakat sekarang ini, menjadi suatu pemahaman keliru apabila ada pejabat daerah di panggil Kejaksaan sudah dinyatakan bersalah. Sebab faktanya mereka punya hak untuk menyampaikan hal yang sebenarnya.

“Itu pemahaman yang salah. Mari hadapi, karena itu suatu hal yang menjadi konsekuensi kepada orang yang memiliki sebuah jabatan,” terangnya.

Laporan: Arto Rasyid

  • Bagikan