Kejati Sultra ke Konsel Ingatkan Model Penanganan Kasus Hukum

  • Bagikan
Foto bersama Bupati Konsel dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Azhari SH.,MH. (Foto: Adryan Lusa/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN – Disela kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara, Azhari, SH.,MH di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), ia turut mengigatkan penanganan hukum mengedepankan pencegahan kasus dibandingkan penindakan.

Kedatangannya pada Kamis, 7 September 2017 itu, ikut dihadiri Kapolres Konsel AKBP Yeyen Lesmana SIK, Wakil Ketua II DPRD Konsel Nadira, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) daerah setempat.

Azhari dalam sambutannya mengatakan, penanganan kasus hukum lebih memprioritaskan pencegahan kejadian dibanding penindakannya. Namun tindakan penanganan akan diberikan, bilamana telah merugikan negara. Untuk itu pihaknya berharap, pemerintah daerah maupun aparatur sipil negara (ASN) selalu mengkonsultasikan kepada kejaksaan sehubungan persoalan hukum di daerah tersebut.

“Kepada Kejari Konawe Selatan, agar mengedukasi masyarakat dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang kasus hukum, terutama para kepala desa harus diedukasi tentang penggunaan dana desa. Jika ada anggota kami yang bermain di lapangan soal hukum, tolong laporkan ke kami, dan semoga kedepannya kita dapat bersinergi,” kata Azhari.


Laporan: Adryan Lusa

  • Bagikan