SULTRAKINI.COM: BATAM - Kejuaraan Karate Inkado Open Championship di Hi Tes Arena, Batam Center, menghadirkan wasit dari sejumlah daerah di nusantara. Dua diantaranya berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kejuaraan Inkado Open Championship di Batam Hadirkan Wasit Wanita Asal Sultra
Wasit putri asal Sultra Waode Nurlin Afu di Kejuaraan Karate Inkado Open Championship di Hi Tes Arena, Batam Center. (Foto: Koleksi Waode Nurlin Afu/SULTRAKINI.COM)

Kejuaraan yang diikuti 750 atlet karate se-Indonesia ini berlangsung mulai 2-4 November 2017. Di kejuaraan olahraga tersebut, turut menghadirkan dua orang wanita dari Inkado Sultra, yakni Waode Nurlin Afu dan Kartini.

Selama pertandingan berlangsung, keduanya akan mengawal pertandingan di kelas kumite putri.

Saat dikonfirmsi melalui akun medsosnya, Waode Nurlin Afu mengatakan bahwa ini merupakan kali ketiga dirinya dipercayakan menjadi wasit di even nasional.

Waode Nurlin Afu menceritakan, pada saat pembukaan Tournamen itu, turut hadir Ketua Harian Indonesia Karate Do (Inkado) Pusat, Rasio Ridho Sani yang didalam sambutannya menyampaikan bahwa kejuaraan ini digelar bertujuan untuk mencari bibit karateka berprestasi yang ada di daerah untuk dibawa ke kanca nasional maupun dunia".

Nurlin mengatakan, dalam kejuaraan ini akan dipertandingkan sebanyak 73 kelas, mulai dari tingkat pra usia dini sampai senior.

"Peserta tidak hanya dari berbagai daerah di Indonesia, tapi dari negara tetangga juga ikut berpartisipasi," jelas Nurlin.


Laporan: Novrizal R Topa

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations