Kejurda Dragon Boat Sultra Bakal jadi Agenda Tahunan Diskepora

  • Bagikan
Suasana penyerahan hadiah. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)
Suasana penyerahan hadiah. (Foto: Muh Yusuf/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksanaan kejuaraan dragon boat tingkat Sultra yang dinilai sukses, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Sultra akan menjadikan event tersebut sebagai agenda tahunan. Hal tersebut disampaikan oleh Kadiskepora Sultra, Ashar saat menutup kejuaraan dragon boat, Kamis (7/11/2019), di Teluk Kendari.

Hasil lomba yang dilaksanakan dari tanggal 5-7 November itu melombakan dragon boat 12 crew dengan jarak 500 meter. Hasil pertandingan untuk tim putri juara pertama diraih oleh Muna Barat dan Buton diposisi kedua. Sementara tim putra juara pertama Kabupaten Muna, juara kedua Muna Barat dan juara ketiga Buton

Ashar menyampaikan, kejurda tersebut merupakan ajang bagi atlet binaan kabupaten/kota untuk mengukur hasil latihan mereka selama ini. Olehnya itu, sebagai pemerintah daerah pihaknya akan berupaya agar kejurda dragon boat tersebut bisa terlaksana secara berkesinambungan.

“Lomba ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan, dengan harapan kedepan bisa lebih meriah lagi. Artinya, pesertanya berasal dari semua kabupaten/kota di Sultra,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kejuaraan tersebut dilaksanakan untuk mencari bibit atlet handal yang akan mewakili Sultra pada pra PON, sesuai dengan agenda Podsi. Lahirnya atlet berprestasi tidak lepas dari peran para pelatih yang melaksanakan program pembinaan secara rutin.

“Prestasi yang dicapai atlet dalam tiga hari terakhir ini merupakan hasil kerja keras, latihan dan doa selama ini. Kami juga berharap agar semangat sportifitas tetap dijunjung tinggi dalam kejurda kedepan,” tutupnya

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan