SULTRAKINI.COM: Detik-detik menjelang akad nikah (ijab kabul), calon istri Laode Muhammad Khalik bernama Rosminta Daeng Rannu mendadak meninggal dunia, Rabu (8 November 2017). Mahasiswi Politeknik Ujungpandang yang tinggal di Desa Bontobodo Kalamandalle Kecamatan Bajeng Barat, Makassar sebelumnya dinyatakan kurang sehat.


Kekasih Ode Meninggal Jelang Ijab Kabul
Cici (kiri) dan kerabat almarhum Ica di rumah duka.

Ica, sapaan akrab almarhumah dinyatakan sakit tipes. Menurut keluarganya, bahkan seminggu sebelum hari akad nikah, Ica sempat di rawat di ICU rumah sakit di Kota Makassar.

“Seminggu sebelum hari H (akad nikah), Ica mendapatkan perawatan di ruang ICU Rumah Sakit Syekh Yusuf. Dokter vonis kalau Ica sakit tipes, tapi setelah dirongseng normal,” ujar Cici, keluarga almarhum, Kamis (09/11/2017).

Setelah dirawat empat hari, Ica minta kembali untuk mempersiapkan pernikahannya dengan Ode, pria asal Sulawesi Tenggara yang kini tinggal di Kabupaten Maros, Sulsel.

Namun rupanya nasib berkehendak lain. Ode tidak bisa melangsungkan pernikahan dengan gadis pujaannya, karena Ica keburu menghadap pada sang pencipta. Allas SWT. Tabahkan hatimu ode.

Ode dan keluarga Ica sengaja memilih Rabu itu sebagai hari pernikahan. Hari itu juga bertepatan dengan pernikahan Kahiyang Ayu putri Presiden Joko Widodo dengan Muhammad Bobby Afif Nasution. Mereka melangsungkan resepsi di Graha Saba Buana Solo, Rabu (8/11) pagi. 

Penulis: frirac

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations